banner 468x60

10 Tahun Sudah Youtube Bersama kita

408 views
iklan

Penakita | SURABAYA – 20 Maret kemarin menjadi momen spesial bagi salah satu produk media sosial popular dunia, Youtube. Selain berulang tahun yang ke 10 tahun, situs berbagi video ini genap memiliki pengunjung hingga satu miliar.

10 tahun sudah kita hidup bersama Youtube, miliaran momen, video, dan peristiwa lain telah dishare sekitar semiliar pengguna situs ini. Berbagai fenomena dunia seperti Gangnam Style, video keong racun dari Sinta Jojo dan yang terakhir fenomena Harlem Shake berawal dari situs ini. Tak sedikit pula artis yang menemukan popularitas mereka melalui Youtube, satu yang paling fenomenal dan tetap eksis sampai sekarang adalah Justin Bieber.

Youtube kini telah banyak berubah, dan lebih user friendly, kesuksesannya bahkan tak bisa terlepas dari kegiatan setiap hari setiap orang yang membuka internet. Kemajuan tersebut diterangkan oleh salah seorang tim pengembang YouTube. “Satu dari dua orang yang berselancar di dunia internet akan selalu mengunjungi YouTube,” tulis blog resmi Youtube, Rabu (20/03).

Dalam tulisannya, tim pengembang Youtube menambahkan, bila YouTube adalah sebuah negara, maka pihaknya telah menjadi negara terbesar ketiga, setelah China dan India. Hal ini tentu saja dilihat dari jumlah member yang telah terdaftar hingga saat ini.

Dalam pernyataan resminya, Youtube juga menyebut media sosialnya masih berguna dalam aplikasi konektivitas internet sampai sekarang. Karena Generasi C (Gen C), adalah tren generasi yang hidup di era yang bisa mendapatkan apapun, dimanapun dan kapanpun mereka mau dapat dipenuhi dengan Youtube. Selamat ulang tahun Youtube! adi

author