banner 468x60

100 Calon Kasek Jalani Fit and Proper Test

380 views
iklan
Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya

Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya

Penakita | SURABAYA – Dari 300 calon kepala sekolah (Kasek) online yang mengikuti tes psikologi, hanya sekitar 100 orang yang lolos. Mereka selanjutnya menjalani tahap fit and proper test.

Para peserta yang lolos fit and proper test diproyeksikan mengisi kabatan kasek yang lowong. “Yang lolos (psikologi) tidak sampai 50 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Ikhsan.

Menurut Ikhsan, 100 peserta ini tinggal mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surabaya. Para peserta yang lolos ini telah sesuai kriteria kasek diantaranya memiliki kemampuan manajerial sekolah, sosialisasi, ngayomi tim, dan visi-misi pendidikan Surabaya kedepan.

“Tapi sebelumnya mereka akan mengikuti pelatihan-pelatihan kepemimpinan yang digelar Dindik. Kalau ada yang kosong baru diisikan,” ujar Ikhsan.

Ditambahkannya, penempatan kasek akan dilakukan acak dan tanpa diskriminasi. Artinya, siapapun calon kepsek yang lolos akan dilakukan penilaian secara adil. “Ada training lagi yang diadakan. Kami jamin tidak akan ada KKN.”  dde

author