banner 468x60

120 Guru di Sidoarjo Belajar Internet

416 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | SIDOARJO – Hampir 80 persen guru di Sidoarjo ternyata masih belum menguasai teknologi informasi (TI), terutama penggunaan internet. Karena itu, Dinas pendidikan setempat menggelar pelatihan bagi guru-guru agar tidak ketinggalan dalam hal teknologi.

“Teknologi terus berkembang. Kalau kita tidak terbiasa malah akan ketinggalan,” kata Ina Ayuningtyas, salah seorang guru SDN Candi, Selasa (19/2/2013).

Ina yang sudah terbiasa berselancar di dunia maya kini makin paham mengenai penggunaan internet untuk penambahan materi pembelajaran di kelasnya. “Semuanya ada di internet. Tapi kita harus tahu kata kunci yang tepat ketika mencari informasi di google. Pelatihan ini memberi trik-trik penggunaan kata kunci itu,” tutur Ina.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Cabang Dinas Pendidikan Candi, mengatakan pelatihan ini nantinya dilakukan di seluruh kecamatan Sidoarjo. “Saat ini baru tiga kecamatan (Sidoarjo, Candi, dan Buduran) dengan 120 orang guru yang mendapat pelatihan. Ke depannya akan lebih banyak lagi, dan semua guru di Sidoarjo akan tanggap teknologi,” imbuhnya.

author