banner 468x60

Agnes: Beasiswa Ini Hadiah dari Tuhan

452 views
iklan
Agnes ketika memberi testimoni usai menerima beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Agnes ketika memberi testimoni usai menerima beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Penakita | SURABAYA – Berpenampilan sederhana, dan berparas ayu, begitulah sosok Agnes Findia Novianti. Agnes, sapaan akrabnya, merupakan salah satu siswa berprestasi di SMK Mahardika Surabaya. Ia selalu meraih ranking satu di kelasnya, sejak kelas X. Tak ayal, ia selalu menjadi kebanggaan.

Dapat menerima beasiswa penuh dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, dan dapat berkuliah di kampus ini merupakan kebahagiaan yang tak ternilai bagi Agnes. Sebab, sudah sejak lama ia ingin sekali melanjutkan pendidikannya di STIE Perbanas. Namun, karena biaya kuliah yang mahal, Agnes sempat mengurungkan mimpinya itu.

“Ini adalah keajaiban. Beasiswa ini adalah hadiah dari Tuhan. Saya merasa beruntung dan bersyukur diberi jalan oleh Tuhan untuk meraih cita-cita,” tutur Agnes ketika ditemui PENAKITA.com dalam acara Spirit of Giving di Atrium Goci Mall Surabaya, Minggu (7/4/2013).

Sehari-hari, remaja kelahiran Kediri, 12 November 1995 ini tinggal di Panti Asuhan Ora et Labora Surabaya. Sementara kedua orang tuanya tinggal di Kediri. Kedua orang tua Agnes hanyalah seorang buruh tani yang berpenghasilan pas-pasan. Bahkan, jika harus dipaksa menyekolahkan anaknya, barangkali itu hanyalah sebuah mimpi yang sulit terwujud.

“Awalnya ada pegawai dari Goci mall yang berkunjung ke panti asuhan saya. Lalu memberi info soal beasiswa ini. Saya sangat semangat dan berusaha memenuhi berkas persyaratannya. Puji syukur, saya akhirnya diterima dan mendapat beasiswa ini,” tandas Agnes.

Remaja yang satu ini berjanji untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebab, ia bermimpi untuk dapat menjadi seorang akuntan publik.

“Kalau sudah lulus kuliah dan bekerja nanti saya ingin sekali dapat membangun yayasan sosial. Agar saya dapat membantu anak-anak lain yang juga kurang mampu seperti saya,” pungkasnya.ika

author