• Home »
  • Aktualita »
  • Ajak Mahasiswa Ubaya Gabung Majukan BRI, Budhi Novianto: BRI Akan Berikan Kuliah Khusus Perbankan

Ajak Mahasiswa Ubaya Gabung Majukan BRI, Budhi Novianto: BRI Akan Berikan Kuliah Khusus Perbankan

Penakita | SURABAYA – Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga berkomitmen menjadi home to the best talent, yaitu rumah bagi pemilik talenta terbaik bangsa ini. Itu pula yang melatari pemberian bantuan senilai Rp 166 juta kepada Universitas Surabaya untuk melengkapi fasilitas sport center yang sudah dibangun.

“Karena kedepan kami butuh mengembangkan kerjasama antara universitas dengan perbankan dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi,” begitu tegas Ir H Budhi Novianto MM, Wakil Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Surabaya, Senin (29/10/2018).

Apalagi, lanjut Budhi Novianto, saat ini cara kerja BRI juga sudah berubah. “Kami tidak terkotak-kotak lagi agar bebas mengeluarkan ide. Jadi kami senantiasa menunggu mahasiswa bergabung untuk memajukan BRI,” ujarnya.

Sebelumnya, Budhi Novianto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada Ubaya merupakan wujud kepedulian BRI terhadap perkembangan generasi muda, utamanya di bidang olahraga. “Bahkan selama tiga tahun berturut-turut, BRI telah mensponsori Junior Liga Basket. Ini dilakukan agar dunia olahraga dan pendidikan terus maju,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Budhi Novianto juga menyatakan pihaknya membuka diri bagi kalangan mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas Corporate University yang berlokasi di Jl Jemursari Surabaya. “Universitas bisa memanfaatkan fasilitas Corporate University kami, khususnya mahasiswa tingkat akhir yang ingin mendapatkan materi perbankan, BRI akan memberikan kuliah khusus,” ungkapnya.

Pernyataan Budhi Novianto ini sekaligus menjawab keinginan pihak Universitas Surabaya (Ubaya) untuk melanjutkan kerjasama bidang pendidikan dalam bentuk lainnya. “Misal dengan sharing pengetahuan tentang perbankan  melalui kuliah tamu,” tutur Prof Joniarto Parung, Rektor Ubaya usai prosesi peresmian Ubaya Sport Center.

Lebih lanjut Joniarto Parung menyatakan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan BRI untuk peningkatan fasilitas Sport Center Ubaya. “Kami sangat bersyukur ada korporasi yang peduli terhadap pemuda untuk meningkatkan bidang olahraga di Tanah Air. Dan bersama-sama ingin membangun bangsa melalui kontribusinya, khususnya dalam membangun sport center,” katanya.

Prosesi peresmian Ubaya Sport Center dihadiri pula oleh Anton Prijatno SH, Ketua Yayasan Universitas Surabaya beserta seluruh wakil rektor, dekan–dekan fakultas dan seluruh jajaran pengurus yayasan universitas Surabaya. Sedangkan dari BRI selain Budhi Novianto, juga ada   Derral Morest, Kepala Bagian Dana Jasa, serta Marnala Edison PS, Pemimpin Cabang BRI Surabaya Kusuma Bangsa.

Kepada Mahasiswa, Joniarto berpesan agar fasilitas sport center tersebut digunakan dan dijaga  dengan sebaik-baiknya. “Pastinya sangat berguna untuk latihan. Apalagi di Ubaya sangat banyak atlet nasional, mulai dari basket, atletik, badminton dari Ubaya sudah banyak. Dengan sport center, mereka memiliki tempat untuk berlatih setiap saat dan tidak menyewa lagi,” imbuhnya. dit