banner 468x60

Akademik Oke, Ekskul Oye!

460 views
iklan
Kegiatan ekstra kurikuler di SMP Negeri 3 Surabaya

Kegiatan ekstra kurikuler di SMP Negeri 3 Surabaya

Penakita | SURABAYA – Selain pengayaan dan peningkatan kemampuan akademik, siswa SMPN 3 Surabaya juga dikembangkan bakat-minat dan kompetensinya di bidang nonakademik. Kegiatan nonakademik yang cukup menonjol di sekolah ini yaitu kesenian dan olahraga.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 3 Surabaya, Isdiah, sekolah berusaha mewadahi siswa-siswanya dengan berbagai ekstrakurikuler (ekskul) sesuai keinginan siswa. Dari 13 macam ekskul yang ada di sekolah ini, sedikitnya tiga ekskul yang sangat menonjol prestasinya, yakni ekskul karawitan, voli, dan KIR.

“Minat siswa terhadap kesenian karawitan di sekolah ini cukup besar. Setiap minggunya mereka selalu rajin latihan, bukan hanya dengan guru, tapi juga dengan sinden dan pemain profesional yang kami datangkan untuk melatih mereka. Menariknya, yang bisa berkesenian karawitan bukan hanya siswa, tapi hampir semua guru bisa. Bahkan di waktu-waktu senggang, kami sering latihan bersama,” kata Isdiah.

Lebih jauh Isdiah melanjutkan, untuk menunjang prestasi siswa, sekolah tak segan-segan untuk memberikan fasilitas yang lengkap. Tujuannya, agar bakat dan minat siswa dapat tersalurkan dengan tepat. Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh SMPN 3 Surabaya ini antara lain, alat karawitan lengkap, alat band, wifi, dan peralatan IT di dalam kelas.

“Kami berusaha melengkapi fasilitas dan sarana sekolah, agar siswa dapat mengembangkan bakatnya di sekolah. Kami ingin mereka menyalurkan hasratnya itu ke hal-hal yang positif, bukan negatif,” tandasnya. ika

author