banner 468x60

Aksi Komunitas Guitar Warbler Hipnotis Pengunjung Grand City

125 views
iklan

penakita_1595Penakita | SURABAYA – Empat personel gitaris anggota komunitas Guitar Warbler memukau pengunjung Grand City Mall Surabaya, Sabtu (31/8/2013). Zulfikar, Reza, Hary, dan Herman Bondi betul-betul menunjukkan kepiawaian membetot gitar sehingga membuat pengunjung terpaku di depan panggung hingga pertunjukan berakhir.

Aksi komunitas Guitar Warbler ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan Pameran Foto yang diselenggarakan PENAKITA.com sejak Sabtu (24/8/2013) lalu. Pameran foto itu memajang 43 foto terbaik karya peserta Lomba Foto dalam rangka Hari Anak Nasional 2013 yang diselenggarakan sejak bulan 1-31 Juli lalu.

Berdasar penilaian juri yang terdiri dari Totok Sumarno, Sueswit N April, dan Pramudito, ditetapkan pemenangnya adalah Fransiscus Simbolon dengan karya Generasi Peloncat sebagai Juara 1, disusul Anom Manik Agung (Bersama Keluarga) Juara 2, dan Nur Efendi (Air di Atas Perahu) Juara 3. Sedang Juara Harapan 1, 2, dan 3, masing-masing adalah I Komang Edi Tirtayasa (Pesawat Kertas), Hendra Kairupan (Loncat dan Bermain), dan Budi Sugiharto (Balapan Perahu Mini).

Selain enam karya foto pilihan juri itu, panitia memajang 37 karya lain yang masuk kategori terbaik pilihan juri dan layak dipamerkan ke masyarakat. “Pameran ini sebagai apresiasi kami pada peserta yang sudah memberi perhatian luar biasa pada kegiatan yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini,” kata Ir Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba Foto Hari Anak Nasional.

Terbukti, pengunjung Grand City Mall terkesan pada foto-foto yang dipajang di Main Atrium Grand City Mall. Diantara pengunjung malah ada yang berniat untuk membelinya.

Stevani, warga Jl Kertajaya Indah sempat menawar salah satu karya foto yang menarik perhatiannya dan berminat memilikinya. Karyawan sebuah bank itu langsung kecewa ketika diberitahu karya foto yang dipajang tidak untuk dijual.

Pameran Foto yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Grand City Mall, PT Dok & Perkapalan Surabaya (Persero), Esther House of Beauty, Kanani Skin Aesthetic Dhermatology Clinic, The Sun Hotel Sidoarjo, Ussy Shoes, Kangen Water, serta REFO Rumah Edukasi Fotografi ini diikuti sekitar 500 peserta dari seluruh penjuru Tanah Air. Dan dari lebih 1.000 foto yang masuk lalu diseleksi hingga terpilih hampir 50 karya terbaik yang kemudian dipamerkan. ari/sum

author