Anak-Anak Kota Batu Sikat Gigi Masal di Alun-Alun

sikat gigi formulaPenakita | MALANG – Aksi sikat gigi masal yang dilakukan 500 anak PAUD digelar di Alun-Alun Kota Batu, Sabtu (12/10/2013). Ratusan anak dari 50 PAUD ini mendapat pelatihan tentang cara menyikat gigi dengan baik dan benar.

Kegiatan yang dimotori PT Orang Tua (OT) Group ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kota Batu. “Sebenarnya PT OT melalui produknya Formula telah melakukan kegiatan ini sejak 2012. Namun untuk Kota Batu baru yang pertama sekalian ikut merayakan HUT Kota Batu yang ke-12,” beber Anna Maria, Public Relations Supervisor PT OT Group.

Dalam pelaksanaannya, anak-anak diajarkan cara menyikat gigi yang benar. Menurut Anna, sikat gigi yang benar itu dilakukan dari atas ke bawah yang dilakukan dengan gerakan memutar.

“Banyak anak yang masih salah cara menyikat gigi. Dengan kegiatan ini, akhirnya semua paham cara menyikat gigi yang benar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan secara umum kesehatan warga Batu relatif bagus. Hal itu ditandai dengan tidak adanya penyandang gizi buruk.

“Bahkan garis kesehatan warga Batu berada di level hijau yang artinya aman. Kondisi ini akan semakin meningkat jika didukung kepedulian perusahaan seperti Orang Tua,” ucapnya. ari