banner 468x60

Anggaran Belum Cair, Siswa Mitra Warga Tidak Pakai Seragam

472 views
iklan

seragam abu-abuPenakita | SURABAYA – Hingga sehari menjelang tahun ajaran baru 2013-2014 anggaran pengadaan seragam dari Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya belum cair. Karena itu, dipastikan siswa tidak mampu yang masuk lewat jalut mitra warga bakal masuk sekolah tanpa seragam.

“Di sekolah ini ada 15 orang siswa mitra warga. Otomatis mereka belum pakai seragam seperti yang lain pada Senin (15/7/2013) nanti,” ujar Yusuf salah seorang guru di SMK Pariwisata Satya Widya Surabaya.

Ditambahkan Yusuf, jika hingga Senin (15/7/2013) mendatang anggaran yang ditunggu belum juga cair, maka pihak sekolah berinisiatif untuk membelikannya lebih dulu. “Ya terpaksa cari pinjaman dulu. Yang penting anak-anak kurang mampu ini bisa memakai seragam. Kasihan kalau mereka sampai minder hanya karena tidak bisa pakai seragam,” kata katanya, Sabtu.

Kendala belum cairnya anggaran seragam bagi siswa tidak mampu ini rupanya sudah diketahui Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Surabaya. Namun, pihak sekolah diminta tidak perlu khawatir dan panik lantaran dana tersebut pasti akan turun.

“Paling lambat Senin akan cair. Ini memang agak lama karena tahun ini penerima anggaran mitra warga tidak hanya sekolah negeri, tapi juga sekolah swasta, sehingga jumlahnya cukup banyak,” ujar Eko Prasetyaningsih, Humas PPDB Surabaya.

Sesuai peraturan selain gratis biaya sekolah, siswa kurang mampu dari jalur mitra warga juga mendapatkan seragam sekolah. Seragam itu terdiri dari seragam putih abu-abu, putih biru, batik serta seragam olahraga. ari

author