banner 468x60

Aplikasi Gratis di Apple Akan Dihilangkan

340 views
iklan

apple-logo-white2Penakita | SURABAYA – Kabar buruk bagi Anda yang yang suka gratisan dan kini sedang menggunakan perangkat dari Apple. Karena sebentar lagi, perusahhaan ini akan menerapkan kebijakan melarang aplikasi gratis di sistem operasi iOS ‘AppGratis’.

Seperti dikutip dari AllThingsD, belum ada penjelasan resmi dari Apple membuang AppGratis. Meski demikian, banyak kalangan menduga hal ini dikarenakan aturan yang mereka buat. Dimana kebijakan menerapkan AppGratis sama halnya dengan melanggar beberapa peraturan.

Dalam klausul yag dibuat pasal 2.25 berbunyi, Apple tidak menghendaki aplikasi yang berisi konten promosi atau menawarkan aplikasi lain. Di Android, hal tersebut telah dilakukan di Google Play Store.

“Aplikasi yang menampilkan aplikasi lain selain milik Anda sendiri untuk pembelian atau promosi dengan cara yang mirip dengan App Store akan ditolak,” demikian bunyi Klausul tersebut.

Selain itu, pemberian aplikasi gratis juga tidak sesuai klausul lain di peraturan yang sama. “Aplikasi tidak dapat menggunakan push notification untuk mengirim iklan, promosi, pemasaran langsung, atau dalam bentuk apa pun.”

Meski demikian, bagi Anda yang sudah memasang AppGratis di perangkat iOS, masih bisa memakai dan menerima promosi aplikasi gratis dan penawaran khusus. adi

author