banner 468x60

Aplikasi Ini Akan Hindarkan Kita dari Stres

415 views
iklan

Penakita | INGGRIS – Dalam sebuah penelitian, stres sehari-hari bisa ditimbulkan karena pesan buruk di perangkat ponsel. Untuk mengurangi dampak negatifnya, sebuah perangkat lunak saat ini sedang diuji untuk memberi peringatan jenis berita sebelum dibaca dari perangkat smartphone.

Metode pendeteksi dini jenis pesan ini dikembangkan oleh tim bidang komputerisasi University of Portsmouth. Dalam tahap pengujiannya, pesan singkat secara umum dibagi dalam tiga jenis, yakni kabar buruk, netral atau baik. Diharapkan, dengan perangkat sederhana ini tingkat stres harian seseorang dapat dikurangi.

Cara kerja perangkat lunak ini pada dasarnya pengidentifikasian dengan menggunakan tiga warna, Merah untuk kabar buruk, biru untuk netral dan hijau untuk kabar baik. Sejak Juni tahun lalu, perangkat ini untuk sementara bisa berjalan untuk perangkat Android, sedang untuk penggunaan dengan OS lain sedang dikembangkan.

Pamela Briggs, psikolog dari British Psychological Society mengatakan, stres sering muncul dari kabar buruk dan negatif. Dan ini bisa Anda hindari untuk mengurangi dampaknya.

“Sebagai contoh, jika sebagian dari pesan yang diterima negatif, pengguna disarankan tidak membacanya agar tidak stress. Terutama jika ini dapat mempengaruhi kinerja di tempat kerja atau suasana di rumah,” katanya seperti dikutip dari BBC. adi

author