banner 468x60

Aplikasi Ini Membuat Hubungan Orangtua dan Sekolah Lebih Interaktif

505 views
iklan
Shelgi Prasetyo dan Mirza Eka, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Surabaya

Shelgi Prasetyo dan Mirza Eka, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Surabaya

Penakita | SURABAYA – Komunikasi yang kurang lancar antara orangtua siswa dan pihak sekolah sudah pasti kurang bagus. Sebab, orang tua tak dapat mengontrol perkembangan pendidikan anaknya, sementara sekolah tak paham dengan kemauan orangtua siswanya.

Karena itu, banyak sekolah modern dan maju memberikan fasilitas buku penghubung. Buku inilah yang jadi penghubung orang tua dengan guru atau pihak sekolah. Namun, kegunaan buku penghubung itu dirasa kurang praktis, dan kurang fleksibel.

Terinspirasi dari fenomena tersebut, dua sekawan, Shelgi Prasetyo dan Mirza Eka, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Surabaya ini menciptakan buku penghubung elektronik, berbasis internet online. Aplikasi ini bernama School Social Network (SSN).

“Kiblat kami memang facebook. Jadi SSN ini mirip dengan facebook, ada wall (beranda), screen wall, add friend (tambah teman), komentar, pertemanan, grup, event (acara), dan lain-lain. Media seperti ini membuat komunikasi lebih enak, lancar, dan lebih interaktif,” papar Shelgi kepada PENAKITA.com, Kamis (21/3/2013).

Mahasiswa jurusan Sistem Informatika Stikom ini mengaku, membuat aplikasi SSN ini tidaklah mudah. Bahkan memakan waktu yang cukup lama, yakni selama 8-9 bulan.

“Aplikasi ini sebenarnya memang masih banyak kekurangannya. Ke depan kami akan kembangkan dengan menambah fitur chatting. Sehingga pengguna dapat berkomunikasi secara langsung dan lebih interaktif,” pungkas Shelgi.ika

author