banner 468x60

Apple Kembangkan Mobil Pintar

425 views
iklan

ibeetlePenakita | SURABAYA – Dalam sebuah pernyataannya, Apple mengungkap banyak impian dari the founding father, Steve Jobs, yang belum kesampaian sampai ia meninggal 5 Oktober 2011. Tak hanya perangkat komputer, gadget dan ponsel pintar, pria eksentrik ini juga mengimpikan berbagai peralatan yang user friendly, salah satunya produk iCar atau mobil pintar.

Bukan sebuah ide mencengangkan yang keluar dari kepala Steve Jobs. Karena beberapa waktu yang lalu, banyak orang terkejut setelah pria kelahiran 1955 ini diam-diam menciptakan sebuah kapal pesiar besar yang dilengkapi berbagai teknologi pintar di dalamnya. Selain rumah produksi animasi Pixar, iPhone, iPad, MacBook adalah bukti kejeniusan dan kepiawaian enterpreneur Steve Jobs.

Beberapa waktu lalu, satu mimpi Jobs lagi terungkap, dan kabarnya akan terealisasi berkat kerja sama Apple dengan produsen otomotif asal Jerman Volkswagen dalam konsep iCar. Melalui berita yang dilansir The Verge, CEO Apple, Tim Cook dikabarkan telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mewujudkan mimpi Jobs tersebut. Dan konsep mobil cerdas ini rencananya dijual dengan brand iBeetle.

Unit produk otomotif pertama dengan sentuhan Apple ini dikabarkan memiliki teknologi ‘Genuine Integrative Interface’. Perangkat iPhone ini nantinya dapat diintegrasikan dengan VW Beetle, menggunakan sebuah aplikasi bernama Volkswagen Car Net The Beetle.

VW bukan satu-satunya produsen otomotif yang diajak kerjasama oleh Apple dalam proyek ini. Sebelumnya perusahaan ikon Amerika Serikat ini juga sempat menawarkan kerjasama dengan beberapa produsen otomotif kenamaan dunia. Seperti BMW, Mercedes, GM, Land Rover, Jaguar, Audi, Honda, dan Ferrari.

Satu persatu produsen akhirnya tersisih karena banyak hal. Pada akhirnya proyek yang juga dikembangkan dengan fitur Siri Eyes Free ini diputuskan menggandeng VW.

Tak sekedar mimpi, produk mobil cerdas ini diperkirakan segera beredar di pasar dalam waktu dekat. Dalam rilis resminya, VW mengungkap produk mobil ini akan diperkenalkan pada Oktober 2013, dan diluncurkan tahun depan. adi

author