banner 468x60

ASEAN Foundation Siapkan Beasiswa untuk Program Master

435 views
iklan

national university of singapore_NUSPenakita | JAKARTA – Bagi pelajar yang merasa punya kemampuan akademik lebih baik dari teman-temannya, namun dari sisi ekonomi kurang, tak perlu minder. Kesempatan menempuh pendidikan lebih tinggi masih terbuka luas, bahkan untuk memperdalam pengetahuan di luar negeri.

Coba simak tawaran yang diberikan ASEAN Foundation. Bekerjasama dengan National University of Singapore (NUS), solidaritas Jepang-ASEAN memberikan bantuan untuk program master di Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Seni, Sekolah Desain dan Lingkungan, Fakultas Hukum, serta Sekolah Kebijakan Publik.

Beasiswa tersedia untuk warga negara yang tergabung dalam ASEAN, kecuali Singapura. Ketentuannya, pelamar beasiswa harus sudah mengantongi gelar sarjana dan bekerja selama dua tahun.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi pelamar beasiswa adalah hasil TOEFL atau IELTS sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris serta kesediaan untuk bekerja ke negara ASEAN selama dua tahun setelah merampungkan studinya.

Penerima beasiswa nantinya berhak atas tunjangan bulanan sebesar 2.000 dollar Singapura, biaya kuliah, biaya buku sebesar 200 dollar Singapura, tiket pulang-pergi serta biaya akomodasi sebesar 3.000 dollar Singapura per tahun.

Program beasiswa ini hanya berlaku selama dua tahun masa kuliah. informasi lengkap bisa diperoleh di situs resmi ASEAN Foundation atau melalui NUS Graduate Research Programme Application System. Pengembalian aplikasi untuk program ini paling lambat pada 15 Mei setiap tahunnya. dde

author