Awas, Hati-Hati Saat Mengisi Formulir SBMPTN

sbmptnPenakita | MALANG –  Pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi NEgeri (SBMPTN) diminta berhati-hati saat mengisi kolom di daftar isian formulir SBMPTN. Sebab, bila terjadi kesalahan sedang kartu peserta sudah terlanjur dicetak (print), pihak Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Malang yang dipegang Universitas Negeri Malang (UM), belum bisa melakukan perbaikan.

“Aturan dari Panitia Pusat SBMPTN mengenai revisi kartu peserta yang salah cetak belum turun,” demikian tegas Prof Dr Hendyat Sutopo, Ketua Panitia Lokal (Panlok) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi NEgeri (SBMPTN) Malang, Minggu (12/5/2013).

Ditambahkan Hendyat, yang harus diperhatikan saat mengisi daftar kolom SBMPTN, adalah data pribadi dan angka-angka. “Contohnya, nomor KTP atau nomor ijazah, jangan sampai keliru,” paparnya.

Menurut HEndyat, aturan mengenai revisi kesalahan kartu peserta SBMPTN segera diputuskan dalam waktu dekat. “Kami hanya tinggal menunggu instruksi dari Panitia Pusat,” kata Hendyat yang juga Pembantu Rektor I UM ini.

Sebagaimana diberitakan, pendaftaran SBMPTN sudah bisa dilakukan mulai Senin (13/5/2013) dan berlangsung hingga 13 Juni 2013. Terkait pendaftaran SBMPTN ini, sebelumnya Panitia SBMPTN dari Universitas Airlangga (Unair) juga mengingatkan agar tidak salah mengakses website agar tidak terjebak ke website penipu dan melakukan transfer dana ke rekening yang salah.  sum