banner 468x60

Awas, Lipstik Dapat Menyebabkan Kanker Perut!

475 views
iklan

tips-memilih-lipstikPenakita | AMERIKA – Bijaklah dalam memilih alat kosmetik untuk dipakai setiap hari. Karena dalam sebuah penelitian di Amerika, lebih dari 30 produk kosmetik, dalam hal ini lipstik, mengandung beberapa logam yang dapat beracun. Seperti timbal, kadmium, kromium, dan aluminium.

Penelitian tim di Universitas California menyebutkan, pemakaian secara rutin kosmetik dengan intesitas rata-rata dua sampai tiga kali bisa berdampak sangat buruk. Dalam hal ini, seseorang memiliki risiko mengalami tumor perut lebih tinggi. Dan dalam hal ini,  temuan logam berbahaya tersebut paling sering ditemukan di liptisk.

Karena hasil penelitian ini, para ilmuwan kemudian menyarankan orang tidak sering menggunakan lipstik. Di Amerika, industri kosmetik masih menggunakan beberapa bahan logam berbahaya. Meski di Uni Eropa, bahan ini sudah lama dilarang digunakan untuk industri kosmetik dan sebagainya.

“Temuan jenis logam (pada lipstik) bukan suatu isu, namun tingkatannya yang menjadi masalah. Sejumlah logam beracun ditemukan pada tingkat yang kemungkinan berdampak dalam jangka panjang,” kata peneliti Katharine Hammond, salah seorang peneliti.

Meski belum ada penelitian hal yang sama di Asia, terutama di Indonesia, kemungkinan besar bahan logam berat pada produk lipstik. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan sebaiknya Anda kurangi pemakaian lipstik, atau berkonsultasi ke dokter saat memilih produk lipstik yang sehat. adi

author