banner 468x60

Bangku Kosong Di SMP-SMA Sidoarjo Diberikan Bagi Siswa Ini

403 views
iklan

ppdb sidoarjoPenakita | SIDOARJO – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Sidoarjo memberi kesempatan istimewa bagi warga yang di wilayahnya terdapat SMPN maupun SMAN. Jika ada bangku kosong di sekolah tersebut lantaran pendaftarnya tidak sesuai pagu maka siswa yang tinggal di sekitar sekolah itu dapat prioritas utama.

Namun, Dindik Sidoarjo menepis peluang tersebut sebagai hak istimewa. “Dibilang keistimewaan tidak juga, karena mereka harus menunggu yang tidak dimasuki oleh siswa yang tidak diterima,” kata H Mustain Baladan, Sekretaris Dindik Sidoarjo.

Ditambahkan Mustain, kebijakan yang diberlakukan itu sebagai bentuk apreasiasi kepada masyarakat sekitar karena tanpa persetujuan warga untuk menjual tanah, sekolah yang ada tidak akan berdiri. “Jadi pemberian bangku kosong itu karena ada riwayat tanah tempat sekolah didirikan,” imbuhnya sambil menambahkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sidoarjo dilakukan serentak pada Rabu (26/6/2013).

Menurut Mustain, bisa jadi dulunya lahan yang dipakai sekolah itu berupa hamparan sawah milik warga. Jadi mereka diberi kompensasi, jika ada bangku kosong bisa diisi oleh siswa di sekitar sekolah baik SMPN dan SMAN.

“Misalnya setelah daftar ulang selesai ada 10 bangku kosong di SMPN A atau SMAN B, setelah tidak ada yang daftar ulang lagi maka bangku kosong yang ada bisa diisi oleh siswa di sekitar sekolah,” pungkasnya. adi

author