banner 468x60

“Bantuan Seragam Siswa Gakin Langsung ke Sekolah”

470 views
iklan

Ikhsan2Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya mengakui pemberian bantuan seragam sekolah bagi siswa dari keluarga miskin (Gakin) tidak dilakukan melalui pelelangan. Karena, bantuan pakaian seragam sekolah itu langsung disampaikan ke masing-masing sekolah.

“Penyampaian bantuan pakaian seragam sekolah siswa dari Gakin sulit dilakukan melalui satu pelelangan. Sebab masing-masing sekolah memiliki pakaian seragam berciri khas sendiri-sendiri,” kata Ikhsan, Kepala Dindik Kota Surabaya.

Ditambahkan Ikhsan, pakaian seragam sekolah bagi siswa Gakin tersebut menjadi bagian dari program bantuan sekolah. Dan bantuan seragam sekolah siswa Gakin itu tidak hanya untuk sekolah negeri, tetapi juga untuk sekolah swasta dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Karena itu, Dindik selalu merealisasi bantuan tersebut sesuai ketentuan kuota siswa Gakin sebesar 5 persen di setiap sekolah negeri maupun swasta,” tutur Ikhsan yang belum menyampaikan data siswa yang masuk kategori Gakin di Surabaya.

Meski begitu, ditekankan Ikhsan, Dindik Kota Surabaya tetap memperhatikan peringatan Komisi D DPRD Surabaya tersebut.  ari

author