banner 468x60

Beri Wadah Adu Prestasi Non-Akademik, Rotary Club Super Gelar ‘International Robotic Competition 2019’

iklan

penakita.com | SURABAYA – Prestasi tak hanya dari jalur akademik. Prestasi non-akademik, diantaranya melalui kompetisi robotik seperti yang digelar Rotary Club Surabaya Persada (Super) di Void Atrium Ciputra World Surabaya selama dua hari, Jumat-Sabtu (22-23/11/2019).

Meski baru pertama kali digelar, ‘International Robotic Competition 2019’ ini mendapat perhatian peserta. Bahkan ada peserta yang berasal dari negeri jiran.

Informasi yang diperoleh penakita.com, ‘International Robotic Competition 2019’ diikuti sekitar 200 peserta yang antara lain dari Jakarta, Yogyakarta, serta Surabaya sebagai tuan rumahnya. Selain itu juga ada 11 peserta dari Thailand, empat dari Filipina, dan dua dari Malaysia.

Ada delapan katagori yang disuguhkan buat para peserta, yaitu Line Maze Primer Category, Line Maze Yunior Category, Line Maze Senior Category, Line Tracer Open Category, Rescue Primer Category, Rescue yunior Category, Sumo RC 1 kg Primer Category, dan Sumo RC 3 kg Open Category.

Seluruh katagori tersebut tidak dibatasi oleh usia. Artinya, kompetisi ini terbuka bagi mereka yang ada di kelompok usia sekolah dasar, SMP, hingga SMA. Bahkan ada katagori ‘open’ untuk kelompok usia tidak terbatas atau dewasa.

“Kami berusaha memberi wadah pada mereka yang punya passion di bidang robotik, di semua kelompok usia,” tegas Enny Ambarsari, Charter Presiden Rotary Club Surabaya Persada kepada penakita.com, Sabtu (23/11/2019).

Melalui kompetisi tersebut, lanjut Enny, anak punya ketrampilan dalam teknologi robot. “Karena basic teknologi robot itu kan banyak. Jadi melalui katagori yang beragam ini kam bisa mewadahi banyaknya ketrampilan di bidang robot tersebut,” tuturnya. dit

author