banner 468x60

Besok, Lomba Foto On The Spot Siswa SMK Fotografi

405 views
iklan

polyglot_penakita_grand city mallPenakita | SURABAYA – Komunitas Polyglot Indonesia Chapter Surabaya turut mendukung kegiatan Lomba & Pameran Foto dalam rangka Hari Anak Nasional 2013. Komunitas penguasa lebih dari dua bahasa ini membuka booth di area pameran yang diselenggarakan di Main Atrium Grand City Mall hingga Sabtu (31/8/2013).

Selain Polyglot, siswa SMK Negeri 1 Surabaya pun ambil bagian di salah satu stan yang disediakan PENAKITA.com. “Kami berterima kasih diberi kesempatan untuk memajang karya siswa-siswa kami. Siswa SMK Negeri 1 nanti juga berkesempatan melakukan demo atas karya yang sudah kami lakukan dan bahkan meraih prestasi,” papar Drs Abdul Aziz, Ketua Kompetensi Disain Komunikasi Visual SMKN 1 Surabaya.

Stan lain yang memeriahkan pameran tersebut adalah Sekolah Musik Farabi. Selain menggelar stan, murid-murid sekolah musik binaan musisi kondang Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari ini juga akan unjuk kemampuan pada Kamis (29/8/2013).

“Kami juga masih akan menggelar lomba foto on the spot. Kami ajak siswa-siswa SMK yang memiliki jurusan fotografi untuk praktek kemampuannya. Mereka kami beri kesempatan memfoto kegiatan di panggung dan mengupload karya mereka di status jejaring sosial masing-masing,” kata Ir Masich Prasetyo, Ketua Panitia Lomba & Pameran Foto Hari Anak Nasional.

Lomba foto on the spot ini dimulai Selasa (27/8/2013) pukul 15.00 hingga acara di panggung selesai. Peserta diberi kebebasan membidik obyek sesukanya asal terlebih dulu melakukan LIKE pada foto yang dipamerkan. Foto on the spot ini berakhir Jumat (30/8/2013) dan hasilnya diumumkan sabtu (31/8/2013) saat berakhirnya kegiatan pameran foto.

Lomba yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Grand City Mall, PT Dok & Perkapalan Surabaya (Persero), Esther House of Beauty, Kanani Skin Aesthetic Dhermatology Clinic, The Sun Hotel Sidoarjo, Ussy Shoes, Kangen Water, serta REFO Rumah Edukasi Fotografi ini diikuti sekitar 500 peserta dari seluruh penjuru Tanah Air. Dari lebih 1.000 karya yang masuk akhirnya panitia menetapkan 1.048 karya yang berhak dinilai juri. ari

author