banner 468x60

Blackberry Akan Merilis Produk Murah

413 views
iklan
BlackBerry 7

BlackBerry 7

Penakita | SURABAYA – Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar BlackBerry sebentar lagi mendapat dua kejutan. Setelah Z10, perusahaan yang beberapa waktu lalu merubah nama RIM menjadi BlackBerry ini berencana merilis perangkat ekonomis untuk pasar Indonesia.

Setelah memperkenalkan dan merilis Blackberry Z10 dengan layar sentuh, rencananya April ini Blackberry merilis tipe Q10. Generasi terbaru BlackBerry dengan tombol Qwerty seperti produk ini sebelumnya. Selain di beberapa Negara Amerika dan Eropa, Indonesia rencananya menjadi salah satu negara dengan jadwal rilis perdana perangkat yang andalkan keunggulan BBM (BlackBerry Masanger) ini.

Selain dua perangkat terbaru tersebut, rencananya BlackBerry juga tengah menyiapkan perangkat Smartphone ekonomis bernama BlackBerry 7. Seperti dikabarkan AllThingsD, CEO BlackBerry Thorsten Heins, dalam proyek ini menggunakan perangkat lama. Tujuannya, BlackBerry merilis perangkat dengan harga terjangkau untuk segmentasi middle low.

“Kami ingin memberikan mereka pengalaman BlackBerry. Dalam kasus ini, produk-produk BlackBerry 7 merupakan pilihan yang masuk akal,” ujar Heins.

Selain Indonesia, BlackBerry memiliki pasar yang besar di negara berkembang lain, seperti India. Kesempatan merilis BB generasi 10 dengan ‘harga mahal’, membuat BlackBerry seakan tak ingin kehilangan segmen yang terlanjur terbangun dengan jumlah yang besar.

Menurut Heins, perangkat ini akan mengikuti perkenalan produk baru BlackBerry 10 untuk pasar negara-negara berkembang. “Kami tak ingin mengasingkan konsumen di pasar-pasar tersebut dari BlackBerry 10, hanya karena kami ingin menjual BlackBerry 7. Kedua platform itu akan hadir berdampingan selama beberapa waktu,” pungkasnya. adi

author