Calon Mahasiswa Baru Unesa Hanya Dikenai Biaya Rp 4,2 Juta

universitas negeri sbayaPenakita | SURABAYA - Tidak seperti Universitas Airlangga (Unair) yang memberlakukan uang kuliah tunggal (UKT) berbeda pada program studi tertentu, UKT yang berlaku di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sama untuk semua calon mahasiswa baru di semua jurusan.

Berdasar UKT kategori tiga sesuai ketetapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), biaya yang harus dikeluarkan calon mahasiswa baru pada semester pertama sebesar Rp 2,8 juta hingga Rp 4,2 juta.

Proses pembayaran bisa dilakukan mulai 17-19 Juni 2013 di Cabang BTN di seluruh Indonesia atau kantor kas BTN di Kampus Unesa Ketintang. Sedang untuk daftar ulang dilakukan tanggal 18-19 Juni 2013 pukul 08.00 hingga 15.30 WIB di Gedung Serbaguna, Kampus Ketintang, Surabaya.

“Waktu daftar ulang harus menunjukkan kartu tanda peserta masuk SNMPTN 2013, menyerahkan pasfoto berwarna 4×6 cm, fotokopi ijazah/STTB dan hasil ujian nasional (UN) serta melakukan pemeriksaan kesehatan di Poliklinik Unesa,” beber Suyatno, Ketua Humas Unesa.

Ditambahkan pula, kategori tiga ini hanya berlaku serempak di semester pertama. Semester berikutnya  menunggu evaluasi pengelompokan kategorisasi UKT setiap mahasiswa. ari