banner 468x60

50 Orang Calon Mahasiswa Unesa Tidak Daftar Ulang

396 views
iklan

mahasiswa baru unesaPenakita | SURABAYA – Proses daftar ulang siswa yang lolos masuk Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hari kedua (Rabu, 19/6/2013) diikuti sekitar 700 orang. Jumlah itu jauh berkurang dibanding yang melakukan daftar ulang sehari sebelumnya yang mencapai 1.600 peserta.

Akibat melubernya pendaftar itu pula, proses daftar ulang jadi kacau. Bahkan ada yang sampai pingsan lantaran terjepit peserta lain atau lemas karena belum sempat sarapan.

Karena pendaftar di hari kedua relatif lebih sedikit, sehingga pengaturan pun tidak terlalu sulit. Ratusan calon mahasiswa baru (camaba) ini antre tertib sehingga tidak ada insiden seperti sehari sebelumnya.

Meski belum bisa dipastikan jumlah pasti camaba yang batal daftar ulang, namun sivitas akademika Unesa memperkirakan kurang dari 50 orang. Tujuh di antaranya resmi mengundurkan diri. Sebagian menyatakan memilih bekerja, sedang lainnya diterima di sekolah akademi yang memiliki ikatan dinas.

“Kami masih belum bisa pastikan berapa calon mahasiswa yang tidak daftar ulang, karena proses pendaftaran masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB,” tutur Suyatno, Kabag Humas Unesa. ari

author