banner 468x60

Cara Ini Buat Anak Lebih Sukses

384 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | AMERIKA – Dalam sebuah penelitian, sebuah pujian ketika anak berbuat baik akan berpengaruh penting dalam tumbuh kembang anak. Karena menurut ilmuwan di University of Chicago dan Stanford University, hal ini akan membuat anak lebih siap dalam menghadapi tantangan di hidupnya kelak.

Dalam penelitian, pujian biasanya efektif jika dilakukan dari ibu ke anak. Menurut peneliti, hal ini faktanya akan membuat anak terbiasa dapat mengatasi setiap permasalahannya, setidaknya 5 tahun ke depan. Penelitian ini sendiri telah dipublikasikan ke dalam jurnal Child Development.

Elizabeth Gunderson, asisten profesor psikologi di Temple University, di Philadelphia, yang memimpin studi sementara di University of Chicago Memuji adalah upaya yang baik dalam mendidik anak. “Hal ini akan lebih bermanfaat dalam jangka panjang, terutama dalam hal kegigihan anak dalam menghadapi tantangan dengan kerja keras di masa depan,” katanya.

Pujian sendiri bisa dari ungkapan-ungkapan sederhana. Seperti “Anak pintar” atau “Anak baik,” yang berfokus pada kualitas yang melekat anak.

“Untuk mengetahui interaksi antara ibu dan anak, para ilmuwan sengaja mewawancarai para ibu dan anak-anak selama bertahun-tahun adalah sebuah penelitian besar. Penelitian ini sangat monumental,” tutur Carol Dweck, co-penulis penelitian dan seorang profesor di Stanford University. adi

 

author