banner 468x60

China Siapkan 40 Beasiswa untuk Mahasiswa S2 dan S3

396 views
iklan

beasiswa2Penakita | CHINA – Pemerintah China menyiapkan 40 beasiswa setiap tahun bagi mahasiswa bergelar S1 dan S2 di South China University of Technology. Beasiswa itu siap diberikan bagi para mahasiswa di seluruh dunia dengan syarat tertentu.

Informasi yang diperoleh dari http://laihua.csc.edu.cn/ antara lain menyatakan, beasiswa yang diberikan dalam bentuk beaya pendaftaran, beaya kuliah, beaya laboratorium, beaya magang, beaya bahan kuliah dan buku serta akomodasi. Selain itu, masih ada beaya asuransi kesehatan, dan subsidi tempat tinggal.

Tak hanya itu, bagi penerima beasiswa S2 juga diberi dukungan beaya hidup sebesar 1.700 Yuan. Sedang penerima beasiswa S3 dapat 2.000 Yuan per-orang.

Pemerintah China menawarkan program studi beragam. Berminat?

Cermati dulu syaratnya. Bagi mahasiswa bergelar S1 yang antusias mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan S2 disyaratkan usianya di bawah 35 tahun. Sedang pemegang gelar S2 yang akan melanjutkan pendidikan tingkat doktoral juga bisa memperoleh beasiswa ini dengan ketentuan umurnya di bawah 40 tahun.

Sebelum mendaftarkan diri, sebaiknya persiapkan dulu ijazah terakhir, transkrip nilai, rencana studi atau penelitian dalam bahasa Inggris atau Mandarin tak lebih dari 500 kata. Peminat juga diharuskan melampirkan dua referensi dari profesoir dalam bahasa Inggris atau Mandarin.

Khusus bagi calon pelamar bidang musik harus mengirimkan kaset rekaman yang berisi karyanya dan pelamar bidang seni harus menyertakan enam karya fotografi berwarna atau karya pribadinya (dua sketsa, dua lukisan berwarna dan dua karya lainnya). Dokumen lain yang diperlukan adalah fotokopi formulir pemeriksaan fisik untuk ke luar negeri.

Berkas-berkas tersebut dikirim bersama dua kopi lembar aplikasi ke laman http://laihua.csc.edu.cn/. Aplikasi paling lambat ditunggu tanggal 20 Maret 2014. dde

author