banner 468x60

Dampingi Worldship Orchestra, Mr D Akan Ajak Penonton Lestarikan Satwa Liar Lewat Komposisi Ini

iklan
Musisi muda Jepang yang tergabung dalam Worldship Orchestra kembali hadir di Surabaya. Meski dengan personel berbeda, visi misi WSO masih sama yaitu mengenalkan musik klasik pada generasi muda di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Penakita.com | SURABAYA – Musisi muda Jepang yang tergabung di Worldship Orchestra (WSO) kembali ke Surabaya. Ada sejumlah konsep baru yang disiapkan bagi warga Kota Surabaya pada kunjungannya kali ini.

Diantaranya adalah hadirnya wajah baru yang digandeng untuk pentas bareng di Ballroom Palm Park Hotel Surabaya. Tim Worldship Orchestra akan berkolaborasi dengan pemusik orkestra muda berbakat asal Surabaya, Treble Clef Orchestra dan Nation Star Academy Junior Orchestra.

Tidak ketinggalan Mr D, musisi yang dikenal julukan ‘Gitaris Satu Jari’ ini juga turut gabung dalam kolaborasi tersebut. Suasana kian seru lantaran para musisi nantinya mengenakan pakaian tradisional dari negara masing-masing.

Tim Worldship Orchestra dengan yukata. Sedang tim lokal Surabaya akan mengenakan kebaya dan beskap ala Cak dan Ning Surabaya.

Mr D akan tampil bersama WSO di Ballroom Palm Park Hotel Surabaya.

Lintang Suminar Kusumaningpratiwi, Koordinator Lokal WSO di Indonesia menyatakan, kostum tradisional itu dikenakan bukan tanpa alasan. Selain untuk menunjukkan keunikan budaya kedua negara, juga menunjukkan nasionalisme di momen bulan Kemerdekaan Indonesia ini.

“Nuansa penuh budaya tradisional dua negara ini sekaligus untuk memperingati 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang,” kata gadis yang akrab disapa Sumi ini.  

Ada sebanyak 40 musisi muda yang berasal dari berbagai kota di Jepang mewakili Worldship Orchestra dalam Indonesia Summer Tour 2019 yang didukung oleh Palm Park Hotel Surabaya dan Radio Suara Surabaya ini.

“Misi WSO ini masih tetap yaitu charity. Mereka ingin berbagi pengalaman pada masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya untuk mengenal lebih dekat musik klasik,” ungkap Sumi yang juga Koordinator Penakita Foundation, wadah sosial di bawah bendera penakita.com.

Mr D yang baru pertama kali kolaborasi dengan para musisi muda Jepang ini menyatakan bakal membawakan karyanya berjudul ‘Just Keep Loving’. Musisi yang juga pelukis ini mengaku akan memanfaatkan momen istimewa itu untuk kampanye tentang pelestarian satwa liar.

“Ceritanya adalah teruslah mencintai termasuk dengan satwa. Kita mencintai satwa liar yang dilindungi,” beber pemilik nama Doddy Hernanto ini. dit

author