banner 468x60

Dana TPP Rp 66 Triliun Masih Belum Cair

428 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Penakita | SURABAYA – Ribuan guru swasta lagi-lagi harus menelan ludah dan bersabar. Sebab, Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) mereka tahun ini dipastikan bakal molor karena anggaran dari pusat belum cair.

Anggaran yang mencapai Rp 66 Triliun tersebut disinyalir masih menggantung dan dikaji ulang oleh pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi, Senin (11/3/2013).

Harun mengatakan kemungkinan anggaran TPP itu memang belum ada. “Memang sampai saat ini belum ada anggaran yang cair. Item TPP itu masih diberi tanda bintang, masih dikaji. Mungkin dana memang belum ada,” ungkap Harun.

Keterlambatan dan permasalahan ini, lanjut Harun, terkait dengan kebijakan pemerintah yang mengubah sistem pencairan TPP Dekonsentrasi tahun ini. Konon, pencairan akan dipusatkan pada pemerintah pusat.

“Tahun ini semuanya diurusi oleh pusat. Tapi kalau caranya begitu, kami khawatir semakin banyak masalah yang akan muncul. Kalau suatu saat terjadi masalah atau kesalahan sedikit saja, urusannya harus ke pusat. Itulah yang nanti memakan waktu lebih lama dan repot,” pungkas Harun. ika

 

author