banner 468x60

Dhufron Idolakan Abbas Akbar yang Pantang Menyerah

515 views
iklan

DhufronPenakita | SURABAYA – Di balik tubuhnya yang mungil dan penampilan yang sederhana, tak ada yang menyangka sosok Dhufron Farros Novian Putra atau yang akrab disapa dengan nama Farros ini adalah calon atlet pencak silat profesional. Dialah atlet yang kelak menyaingi predikat Abbas Akbar sebagai sang juara di dunia persilatan nasional maupun internasional.

Siswa kelas 8C SMP Muhammadiyah 2 Surabaya ini mengaku sangat mengidolakan Abbas Akbar, seorang atlet pencak silat profesional. Farros mengungkapkan banyak belajar dari sosok Abbas yang baik, pantang menyerah, dan tekun berlatih, sehingga banyak prestasi yang berhasil diraihnya.

“Saya mengidolakan Abbas Akbar. Saya malah pernah bertemu dengan beliau. Saya sangat terinspirasi olehnya. Suatu saat, saya ingin sekali menjadi seperti dia, dan kalau bisa, malah menyaingi prestasinya,” kata Farros.

Bahkan Farros mengaku, sangat terobsesi menjadi seorang atlet profesional tingkat dunia. Untuk itu, sejak duduk di bangku sekolah dasar, dia sudah mengawali prestasinya itu di bidang olah raga pencak silat ini.

Beberapa prestasi remaja kelahiran Solo, 19 November 1998 ini antara lain, Juara I O2SN tingkat Nasional 2009, Juara Pekan Pencak Silat Pelajar 2011, dan Juara I O2SN tingkat Jawa Timur 2011. “Saya ingin sekali banggain orang tua dengan berbagai prestasi yang saya raih. Saya ingin bahagiakan mereka,” tandas Farros.*ika

author