banner 468x60

Dindik Gresik Cabut Ijin Sekolah yang Biarkan Muridnya Konvoi

471 views
iklan

konvoi pelajarPenakita | GRESIK – Dinas Pendidikan (DIndik) Kabupaten Gresik tampak tidak main-main dengan kebijakan yang melarang siswa konvoi saat pengumuman ujian nasional (UN), Jumat (24/5/2013) besok. Jika ada pelajar yang diketahui tetap menggelar pawai motor keliling kota, Dindik Gresik bakal mencabut ijin operasional sekolah yang bersangkutan.

Sikap tegas ini diberikan lantaran Dindik Gresik sudah menyebar surat himbauan agar pihak sekolah tidak membiarkan siswanya melakukan konvoi. Selain menjatuhkan sanksi pada sekolah, Dindik Gresik pun memberi sanksi pelajar yang tertangkap melanggar ketentuan tersebut dengan menyerahkan pada pihak kepolisian.

“Yang kami khawatirkan adalah akibat yang bisa terjadi pada siswa, yaitu kecelakaan dan tawuran antar pelajar, sehingga yang bertanggung jawab adalah lembaga pendidikan dan Dinas Pendidikan,” tegas Edy Sartono, Sekretaris Dindik Kabupaten Gresik, Kamis (23/5/2013).

Sementara itu, jajaran Polres Gresik akan mengerahkan anggotanya di sekolah-sekolah yang berpotensi konvoi. Selain itu juga menempatkan petugas di jalan-jalan yang rawan digunakan konvoi, setelah pengumuman kelulusan SMA, Jumat (24/5/2013).

“Kami imbau tidak ada pengumpulan siswa-siswi di sekolah untuk menunggu pengumuman kelulusan. Kami harap pengumuman dikirim ke rumah
masing-masing, sehingga bisa menghindari timbulnya konvoi dan coret-coret seragam,” cetus Kapolres Gresik, AKBP Achmad Ibrahim, Kamis (23/5/2013).

Ditambahkan Achmad Ibrahim,”Akan saya tempatkan anggota di sekolah yang berpotensi melakukan konvoi. Sedikitnya ada 3 sampai 4 anggota yang akan berjaga-jaga di sekolah.” ari

author