banner 468x60

Dindik Jatim Siapkan Helikopter untuk Angkut Soal UN

1 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Penakita | SURABAYA – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi menyatakan pencetakkan soal ujian nasional (UN) SMA/SMK/SMALB hampir rampung diselesaikan. Bahkan, kini percetakan sudah mulai menggarap soal-soal UN untuk jenjang SMP.

Soal-soal itu mulai didistribusikan pada 5 April 2013 ke daerah-daerah terpencil di Kabupaten Gresik, seperti Kangean, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Sedangkan untuk daerah-daerah terpencil di Kabupaten Sumenep, soal UN akan didistribusikan pada tanggal 8 April 2013.

“Khusus untuk di Sumenep, kami tidak hanya akan mendistribusikan soal UN SMA, tetapi juga soal UN SMP. Sebab, untuk bulan ini jalur kapal laut di sana, hanya berlayar pada tanggal 8 dan 24 April saja. Jadi agar aman dan tidak terburu-buru, ya kami kirim soal UN SMA dan SMP pada tanggal 8 itu,” tutur Harun ketika ditemui PENAKITA.com di kantornya, Senin (1/4/2013).

Sementara distribusi ke 38 kabupaten/kota Jawa Timur lainnya, lanjut Harun, dilakukan pada 10-11 April 2013. Proses distribusi ke seluruh daerah ini akan melibatkan tiga unsur masyarakat. Yakni pengawas asal perguruan tinggi, kepolisian, dan pihak Dindik.

“Saya berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik demi kelancaran UN ini. Kalau nanti terjadi apa-apa di jalan, terutama soal pengiriman ke daerah terpencil, kami telah siapkan segala kemungkinan. Termasuk helikopter, kalau pengiriman ke Sumenep terhambat jalur laut,” tandas Harun. ika

author