banner 468x60

Dindik Kota Mojokerto Tambah Rombel Mulai Tahun Ajaran 2013-2014

125 views
iklan

PPDB mjkertoPenakita | MOJOKERTO – Ini kabar baik bagi warga Kota Mojokerto. Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui dinas pendidikan (Dindik) memastikan akan menambah pagu pada semua semua sekolah negeri pada tahun ajaran 2013-2014.

Saat ini, di kota dengan luasan sekitar 15 km persegi ini terdapat 52 SD negeri, 9 SMP negeri dan lima SMA dan SMK negeri. Setiap sekolah tersebut rata-rata membuka rombongan belajar (rombel/kelas) dengan jumlah siswa beragam. Untuk jenjang SMA setiap satu rombel berisi 36 siswa.

Nantinya, melalui peraturan wali kota, setiap rombel di sekolah negeri bertambah ratai-rata dua. Jika setiap sekolah maksimal ada sembilan rombel atau kelas, maka setiap sekolah negeri akan menambah pagu sampai 18 siswa baru. Termasuk sekolah eks-RSBI juga akan menambah pagu. Semula RSBI satu rombel 30 siswa.

Penambahan rombel juga dilakukan pada jenjang SD. Jika sebelumnya rombel di tingkat ini 26 siswa, nantinya menjadi 38 siswa per-kelas.

“Hampir semua sekolah memiliki fasilitas dan ruang kelas yang lebih dari cukup. Wajar jika perlu penambahan isi rombel. Apalagi usia sekolah kini makin menyebar di kota,” ujar Budwi Sunu, Kepala Dindik Kota Mojokerto, Minggu (9/6/2013).

Ditambahkan Budwi, kepastian penambahan pagu tersebut kini tinggal menunggu pengesahan perwali yang mengatur mengenai pelaksanaan dan tata aturan PPDB. “Penambahan rombel ini dilakukan dengan banyak pertimbangan dan akan dimulai tahun ajaran mendatang,” imbuhnya. sum

author