banner 468x60

Dindik Surabaya Siapkan Perangkat untuk Bantu Pendaftaran PTN

450 views
iklan

Penakita | SURABAYA – Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyiapkan perangkat untuk memudahkan sekolah meng-upload data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa SNMPTN. Langkah ini sebagai respon atas tercoretnya 41 sekolah di Surabaya sebagai peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Caranya, menurut M Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, adalah dengan menyesuaikan data di database dinas pendidikan dengan yang dibutuhkan untuk SNMPTN. Jika saat ini di database dinas pendidikan tidak memuat nilai raport masing-masing siswa, ke depannya data ini akan diminta untuk dimasukkan.

Data ini semua akan disambungkan secara online, sehingga pihak sekolah yang membutuhkan tinggal mengambilnya tanpa harus susah-susah membuat data lagi. “Selama ini, data ini sudah digunakan untuk bahan ujian, Bantuan Operasional Sekolah dan Bopda. Tahun depan sudah bisa dipakai untuk keperluan SNMPTN,” kata Iksan, Selasa (12/2/2013).

Dengan sistem ini Iksan optimis 100 persen sekolah di Surabaya bisa mendaftarkan siswanya di SNMPTN karena tidak akan mengalami masalah teknis pendataan. “Kami berharap tahun depan sekolah punya kepedulian yg lebih berkaitan dgn hal-hal seperti ini. Karena sayang kalau tidak daftar. SNMPTN ini mempunya porsi yang lebih besar dan semua sekolah bisa mengikuti. Mestinya ini menjadi kesempatan bagus bagi sekolah,” pungkasnya.

author