banner 468x60

Dispendik Surabaya Masih Gantung Siswa Hamil

433 views
iklan
Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya

Ikhsan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya

Penakita | SURABAYA – Nasib para siswa hamil di Surabaya agaknya masih bakal menggantung. Sebab, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Ikhsan, masih belum tentukan sikap.

Ia mengaku masih bingung, apakah siswa hamil terserbut tetap dilarang atau diperbolehkan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini. “Ya, kami masih mau rapatkan lagi dengan banyak pihak. Kami kan butuh pertimbangan juga untuk menentukan sikap,” kata Ikhsan, saat ditemui di kantornya, Senin, (25/2).

Meski secara moral prilaku mereka salah, tapi Ikhsan juga tak menampik hak-hak mereka sebagai siswa.

“Ya kita lihat sajalah nanti, apakah mereka akan diperbolehkan ikut UN, UNPK (Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan, Red), atau Ujian Terbuka. Saya belum bisa memutuskan sekarang,” tandas Ikhsan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kepala Dispendik Jawa Timur, Dr Harun MSi MM melansir, bahwa pihaknya tidak melarang siswa hamil ikut UN. Semua diserahkan kembali kepada masing-masing Dispendik dan sekolah yang bersangkutan, memperbolehkan atau melarang siswa hamil ikut UN.

Hanya saja, ungkap Harun, yang perlu diingat dan digarisbawahi adalah mengenai norma-norma sosial yang selama ini berlaku di masyarakat. ika

author