banner 468x60

Edukasi Seputar Kopi di Surabaya Cambridge School, Coffee Knight Beri Tips Jika Over Caffeine

iklan

penakita.com | SURABAYA – Minum kopi tak bisa dilakukan sembarangan. Ada hal-hal yang perlu dipelajari agar tak hanya bisa merasakan nikmatnya kopi, tetapi juga merasa nyaman.

Yang utama diketahui bagi para peminum kopi pemula adalah mengetahui kemampuan tubuhnya mengonsumsi kafein. Ini penting untuk mengetahui seberapa besar daya tahan tubuhnya saat minum kopi.

“Kalau saat minum kopi, terus mengalami tremor atau gelisah, itu bisa jadi salah satu tanda kalau kita mengalami over kafein,” papar Tito Herdiyanto, barista dari PT Kapal Api Global, Sabtu (24/8/2019).

Hari itu, Tito bersama Coffee Knight –sebutan untuk barista terpilih Kapal Api Global, Ade Herlambang, berkesempatan memberi edukasi seputar kopi kepada para siswa Surabaya Cambridge School.

Dalam kegiatan di sekolah tersebut, hadir dua personil dari lima Coffee Knight PT Kapal Api Global, yaitu Tito Herdiyanto dari Jaya Abadi 2 Karawang, dan Ade Herlambang dari Excelso.

Menurut Tito, jika seseorang mengalami over caffeine dia harus berhenti minum kopi dan melarutkannya dengan minum air putih. “Sebelum meminum kopi, sebaiknya pastikan perut dalam kondisi sudah terisi atau sudah makan,” begitu Tito memberi saran.

Tito menegaskan, jika pilih aman sebaiknya makan dulu sebelum minum kopi.

“Tetapi kemampuan orang mengonsumsi kafein berbeda-beda. Kadang ada yang nggak perlu makan dulu, langsung minum kopi juga baik-baik saja,” tegasnya.

Ditemui usai acara, Tito menyatakan kesempatan itu memang dimanfaatkan sepenuhnya untuk memberi pengetahuan tentang cara minum kopi dengan baik dan benar. Selain itu juga cara menyeduhnya hingga benar-benar siap dinikmati.

“Jadi customer nggak sekadar minum, tetapi juga punya pengetahuannya,” tutur Tito. dit

author