banner 468x60

Empat Penerima Bidik Misi Unair Mundur

439 views
iklan

Universitas-AirlanggaPenakita | SURABAYA – Sebanyak empat orang dari 464 calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Airlangga (Unair) penerima beasiswa bidik misi dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dipastikan mengundurkan diri. Hingga hari terakhir daftar ulang, Rabu (19/6/2013), keempat camaba itu tidak datang melakukan registrasi.

Dengan demikian, jumlah mahasiswa baru Unair penerima bidik misi dari jalur SNMPTN ini adalah 460 orang. Mahasiswa baru yang selain dibebaskan dari seluruh bea kuliah juga dapat tunjangan biaya hidup sebesar Rp 600.000 per-bulan ini tersebar di 33 jurusan, paling banyak di Jurusan Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Kelautan sebanyak 46 mahasiswa.

Sementara paling sedikit di jurusan Pendidikan Bidan yang hanya ada dua mahasiswa, dan Pendidikan Dokter Gigi ada tiga mahasiswa. Untuk Jurusan Pendidikan Dokter yang terkenal berbiaya tinggi ada 16 mahasiswa baru penerima bidik misi.

“Kami belum dapat konfirmasi kenapa mereka mengundurkan diri. Yang pasti, saat verifikasi semuanya tidak ada masalah. Jujur dan sesuai kenyataan,” tutur Bagus Ani Putra, Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair.

Ditambahkan Bagus, kemungkinan empat camaba bidik misi itu tidak bisa hadir daftar ulang lantaran mengikuti ujian SBMPTN. Itu bisa dimungkinkan karena daftar ulang mahasiswa baru unair, seperti juga di perguruan tinggi negeri (PTN) lain, pelaksanaanya disamakan dengan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). sum

author