banner 468x60

Enam SMK Surabaya Pastikan Ikut Workshop AMTB

404 views
iklan

workshop_film Air Mata Terakhir Bunda_penakitaPenakita | SURABAYA – Workshop Film Air Mata Terakhir Bunda (AMTB) yang digelar PENAKITA.com bersama rumah produksi RK23 Pictures disambut antusias Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya. Begitu mengetahui agenda kegiatan ini, Dindik Surabaya langsung menunjuk enam SMK untuk menjadi peserta.

Enam SMK jurusan Multi Media yang bakal turut dalam Workshop Film AMTB yang digelar di Atrium City of Tomorrow (Cito) Surabaya ini adalah SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3, SMK Negeri 6, SMK Negeri 12, serta SMK Dr Soetomo. Masing-masing sekolah tersebut mengirim 10 siswanya dalam kegiatan yang dilanjut acara nonton bareng tersebut.

“Siswa-siswa ini akan didampingi guru pembimbing,” tutur Retno, Kepala Tata Usaha Dindik Surabaya, Rabu (2/10/2013).

Sementara Ari Prabowo, Ketua Panitia Workshop Film dan nonton bareng film AMTB menegaskan, kehadiran siswa SMK Multi Media ini diharapkan bisa menyerap ilmu seputar proses produksi film langsung dari pakarnya. “Selama ini mereka (siswa SMK) sudah dapat materi teori maupun praktek seputar dunia sinema ini. Agar lebih lengkap, maka perlu ada wahana untuk belajar langsung pada praktisinya,” cetus Ari.

Kegiatan workshop ini ternyata mendapat sambutan positif pula dari komunitas perfilman Surabaya. Komunitas Invienity misalnya, langsung mengirim sejumlah nama untuk jadi peserta.

Selain itu, respons yang sama datang dari pustakawan Surabaya. “Saya sudah baca novelnya Kirana. Sangat inspiratif. Jadi kegiatan workshop ini tentu akan melengkapi novel plus film yang akan diputar nanti,” kata Wibowo Purnomohadi dari Perpustakaan Kota Surabaya. adi

author