banner 468x60

Facebook Home Laris Manis di Google Play

419 views
iklan

facebook-home11Penakita | SURABAYA – Di samping kabar soal facebook yang kini tak sepopuler dahulu, diam-diam aplikasi ini masih diminati banyak orang. Dalam hal ini versi terbaru perangkat lunak dengan nama Facebook home. Untuk perangkat Android, media sosial yang membuat Mark Zukerberg jadi miliarder ini pernah diunduh 500.000 kali dalam waktu lima hari setelah diperkenalkan di Google play (toko aplikasi perangkat Android).

Baru-baru ini aplikasi Facebook home dikabarkan mencapai raihan pengunduh terbanyak di perangkat Android. Dikutip dari TechCrunch, Facebook Home telah didownload 500.000 kali dalam lima hari setelah aplikasi ini diperkenalkan. Angka ini diluar ekspektasi banyak orang, mengingat popularitas media sosial ini sekarang sedang dalam performa buruk.

Sistem operasi atau user interface sendiri menjadi salah satu produk Facebook di dalam strateginya untuk bangkit kembali. Peluncuran perangkat lunak ini sendiri awalnya diperkenalkan bekerja sama dengan vendor HTC. Namun seiring perjalanan waktu, Facebook berhasil membuktikan dirinya memiliki potensi besar.

Meski demikian, awal diluncurkan aplikasi ini sempat mencatat angka yang minim, bahkan tidak sampai 100.000 pengunduh di Google Play. Jumlah ini masih kalah dengan Instagram yang mencapai 1 juta pengunduh di hari pertama diperkenalkan untuk perangkat Android.

Facebook home sendiri telah mendapat berbagai kesempurnaan dan saat ini bisa digunakan untuk berbagai jenis perangkat mobile. Speerti HTC One, HTC One X, Samsung Galaxy S III, dan Galaxy Note II, selain HTC First. Meski tak semua perangkat smartphone bisa menggunakan perangkat ini, Facebook berharap perangkat ini akan membawa jejaring sosial ini menemukan popularitasnya kembali. adi

author