• Home »
  • Aktualita »
  • Fakultas Kedokteran Borong Penghargaan Duta Unair, Chorisma: Kemenangan Ini Amanah dan Kepercayaan yang Harus Saya Pertanggungjawabkan

Fakultas Kedokteran Borong Penghargaan Duta Unair, Chorisma: Kemenangan Ini Amanah dan Kepercayaan yang Harus Saya Pertanggungjawabkan

Muhammad Fadhel Maulana dan Chorisma Permata Putri Nurazizah saat menerima ucapan selamat atas kemenangannya di ajang Duta Unair 2018.

Penakita | SURABAYA – Setelah melalui proses seleksi cukup panjang dan melelahkan, juri akhirnya menetapkan lima pasangan berhak lolos ke babak grand final pemilihan Duta Universitas Airlangga (Unair). Dan puncaknya, terpilih Juara 1 Duta Unair, Juara 2 Duta Unair, Duta Persahabatan, dan Duta Favorit.

Berdasar penilaian akhir dewan juri, Chorisma Permata Putri Nurazizah, mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2016 dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Unair 2018 untuk katagori putri. Sedang, Muhammad Fadhel Maulana, mahasiswa Fakultas Sains dan Tekonologi 2017 menjadi Juara 1 Duta Unair 2018 untuk katagori putra.

“Kemenangan ini merupakan anugerah dari Tuhan, sekaligus amanah dan kepercayaan yang harus saya pertanggungjawabkan,” begitu jawab tegas Chorisma kepada penakita.com usai menerima penghargaan.

Perempuan yang akrab disapa Choco ini mengaku masa karantina menjadi momen terberat saat menjalani proses seleksi Duta Unair. “Tetapi untuk menjadi seorang duta, pasti prosesnya memang tidak mudah,” ujarnya.

Menurut Choco, karantina Duta Unair dilakukan pada akhir pekan. “Kebetulan sekali, karantina duta Unair kemarin juga bertepatan dengan berakhirnya Blok Hematoimunologi. Jadi saya hanya bisa belajar untuk ujian Blok Hematoimunologi selama dua hari,” katanya.

Sementara Fadhel menyatakan saat proses karantina menjadi masa penuh warna buatnya. “Saya bisa berkenalan secara penuh dengan Paguyuban Duta Unair mengenal para alumni yang sangat inspiratif dan berprestasi,” tuturnya.

Selain itu, Fadhel juga sangat menikmati proses ketika dia dan para finalis lainnya saling bahu membahu untuk memperbaiki diri. “Berkat bantuan instruktur saya akhirnya juga bisa mengenal diri sendiri. Saya jadi memahami apa yang orang lain lihat pada diri saya, namun tidak saya sadari. Saya juga jadi lebih mengenal teman-teman sesama finalis,” ungkapnya. dit

Pemenang Duta Unair 2018

Juara 1 Duta Unair :
Muhammad Fadhel Maulana (Fakultas Sains dan Tekonologi 2017)
Chorisma Permata Putri Nurazizah (Fakultas Kedokteran 2016)

Juara 2 Duta Unair :
Abu Rizal Dwikarmono Johan (Fakultas Kedokteran 2016)
Aisyah Putri Rahvy (Fakultas Kesehatan Masyarakat 2017)

Duta Persahabatan :
Kevin Prianto (Fakultas Ekonomi Bisnis 2017)

Duta Favorit :
Selvia Yuliani DRS (Fakultas Kedokteran 2017)