banner 468x60

Gadget Bisa Juga Bikin Suasana Keluarga Jadi Seru

453 views
iklan

walkie-talkiesPenakita | SURABAYA – Perangkat gadget sudah bukan barang baru lagi dalam kehidupan seseorang. Seperti dua sisi pisau, jika digunakan dengan benar, tentu hal ini berdampak positif. Begitu pula sebaliknya, jika digunakan kurang bijak, justru meningkatkan risiko berupa dampak buruk yang ditimbulkan.

Gadget, atau perangkat elektronika sering disalahkan dalam berbagai masalah kesehatan yang timbul. Diantaranya penyebab orang menjadi pasif dan kurang gerak. Dampaknya, obesitas dan masalah kesehatan akibat kurang gerak lainnya.

Seperti dikutip dari Parenting, jika digunakan secara bijak, beberapa gadget bisa menjadi pilihan aktivitas keluarga seru yang membuat semua anggota keluarga lebih aktif. Beberapa diantaranya dengan menggunakan beberapa perangkat gadget yang sering kita jumpai di sekitar.

Perangkat yang pertama adalah walkie talkie. Alat telekomunikasi ini dapat digunakan sebagai permainan seru, seperti petak umpet. Caranya dengan menyembunyikan satu walkie talkie, dan menggunakan yang satu untuk mendeteksi dimana benda yang satunya disembunyikan. Selain seru, cara ini dapat membuat belajar mengatasi masalah dan meningkatkan kinerja motorik anak.

Detektor metal, mencari sesuatu di pantai berpasir, dan mendapat barang yang belum pernah dijumpai dari metal, bisa jadi kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan. Sembari bermain, cara ini juga sangat baik dalam hal proses belajar anak.

Stopwatch, benda ini hampir sering kita jumpai, meski bukan secara fisik. Karena fungsi pengukur waktu ini sering muncul dalam berbagai gadget, salah satunya perangkat ponsel.

Untuk membuat kegiatan seru dengan alat ini sangat mudah, yakni dengan kegiatan adu cepat. Entah itu berlari, membereskan sesuatu, berenang dan sebagainya. Selain membuat anak kian aktif, cara ini akan membuat mereka belajar tentang disiplin. adi

author