banner 468x60

Gagal di Jalur SBMPTN, Syerly Diharap Masuk PTN Lewat Jalur Mandiri

385 views
iklan

SBMPTN unair SyerlyPenakita | SURABAYA – Karena tidak terbukti melakukan penipuan dan justru sebagai korban penipuan, maka Panitia Lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (Panlok SBMPTN) langsung membebaskan Syerly yang waktu itu didampingi sang ibunda. Meski dipastikan gagal masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dari jalur SBMPTN, panlok SBMPTN menyatakan Syerly masih bisa masuk PTN lewat jalur mandiri.

“Yang dia bawa adalah kartu peserta contoh yang didapat saat melakukan simulasi pendaftaran di web SBMPTN.” ujar Prof Achmad Syachrani, Wakil Ketua Panlok SBMPTN Surabaya, Selasa (18/6/2013).

Ditambahkannya, PIN dan Kode Akses Pendaftaran (KAP) itu bisa dimiliki siapa saja dengan membeli lewat internet banking seharga Rp 175 hingga Rp 200. Menurut Syachrani, kasus serupa juga terjadi di Padang dan Makasar. Namun, pihaknya belum mengkonfirmasi apakah modusnya sama persis seperti yang dialami Syerly. “Kasusnya sama seperti di Padang dan Makasar, tapi modusnya saya belum konfirmasi,” ujarnya.

Pihak Panlok SBMPTN mengaku prihatin atas kasus yang dialami Syerly. Apalagi diketahui upaya siswi lulusan SMA dari Sumenep itu ke Surabaya tidak mudah. Syerly rela menempuh perjalanan panjang dari rumahnya pakai taksi.

Karena itu Panlok SBMPTN berharap Syerly tidak patah semangat. Diharapkan dia masih melanjutkan mimpinya masuk PTN lewat jalur mandiri. “Dia masih punya kesempatan ikut jalur mandiri,” tutur Syachrani. ari

author