• Home »
  • Aktualita »
  • Gelar Bazaar Murah, Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Sumbang Korban Bencana Lombok

Gelar Bazaar Murah, Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Sumbang Korban Bencana Lombok

Bazaar murah memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Az-Azhar Kelapa Gading Surabaya.

Penakita | SURABAYA – Suasana bazaar sembako yang digelar di area sekolah Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya, Jumat (28/9/2018) tampak dipadati pengunjung yang berminat mendapatkan sembako dengan harga murah. Sebanyak 500 paket sembako dalam bentuk gula, minyak goreng, kecap, mie instan ini pun ludes dalam waktu sekitar dua jam.

Sembako itu seluruhnya diperoleh dari partisipasi orangtua murid. “Kami juga buat kemasan beras 5 kg dan kami jual dengan harga sangat murah dibanding yang ada di toko,” ujar Siti Chafifa, Ketua Majelis Penunjang Program Sekolah (MPPS) Al-Azhar Kelapa Gading, Jumat (28/9/2018).

Hasil dari penjualan sembako murah ini selanjutnya akan disumbangkan untuk korban bencana gempa di Lombok, NTB. “Total sekitar Rp 40 juta akan kami sumbangkan melalui Yayasan Nurul Hayat,” kata Siti Chafifa yang juga Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H.

Menurut Siti Chafifa, nantinya bantuan tersebut akan diwujudkan rumah siap pakai. “Alokasi untuk pembuatan Rumah Guna di Lombok ini Rp 5 juta/unit,” paparnya.

Ditambahkan pula, aksi amal yang sama juga dilakukan Yayasan Al-Azhar di Jakarta. “Kalau di Jakarta berhasil mengumpulkan dana untuk disumbangkan sebesar Rp 80 juta,” imbuh Najib Sulhan, Kepala SMP Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya.

Kegiatan amal ini dilakukan rutin setiap tahun dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam. Untuk kali ini, selain bazaar murah, perayaan Tahun Baru Islam 1440 H ini juga diisi dengan sederet kegiatan seperti donor darah, pengobatan Al-Hijamah (bekam), dan tes kesehatan gratis.

Selain agenda kegiatan amal di hari pertama, peringatan Tahun Baru Islam 1440 H pada hari kedua diisi dengan pengajian akbar bersama Syekh Ali Jabeer. “Kami juga rutin berikan bantuan hibah ke para pengusaha kecil,” ungkap Najib Sulhan. dit