banner 468x60

Guru Datang ke Rumah, Artinya Tak Lulus!

356 views
iklan

lulus UNASPenakita | SURABAYA – Hasil ujian nasional (UN) SMA/SMK/MA bakal diumumkan serentak, Jumat (24/5/2013) besok. Bagi para siswa yang menanti hasil UN tak perlu keluar rumah, karena hasil UN ini sudah bisa diketahui lewat internet, Kamis (23/5/2013) malam ini.

“Kami akan umumkan hasil UN ini melalui website yang bisa diakses di dispendik.surabaya.go.id,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Ikhsan kepada PENAKITA.com, Kamis (23/5/2013).

Namun, Ikhsan belum bisa memastikan waktu tepat hasil UN tersebut ditayangkan di website. “Jadi siswa tak perlu datang ke sekolah. Karena selama seminggu ini, siswa diliburkan,” tegasnya.

Guna menghindari pelajar meninggalkan rumah untuk melihat hasil UN-nya, lanjut Ikhsan, Dindik Kota Surabaya juga melakukan strategi mengirim guru ke rumah muridnya yang tidak lulus. “Bila ada guru sekolah yang bersangkutan mendatangi rumah, berarti siswa tersebut dinyatakan tidak lulus,” tutur Ikhsan.

Ditambahkan, guru yang dikirim sekolah untuk mendatangi rumah siswa dibekali surat pernyataan tidak lulus. Kedatangan guru ini diakui Ikhsan bertujuan untuk memberi motivasi agar siswa tidak berkecil hati.

“Mereka masih memiliki kesempatan lulus dengan mengikuti ujian kejar paket C,” imbuhnya. ari

author