banner 468x60

Guru di Amerika Kecanduan Smartphone

452 views
iklan
Ilustrasi

Ilustrasi

Penakita | AMERIKA – Tak cuma perangkat komputer, gadget saat ini telah menunjang proses belajar mengajar di Amerika. Dalam sebuah survey, hampir kebanyakan guru di negara ini bahkan sudah mulai terbiasa mengajar dengan menggunakan perangkat smartphone.

Sebuah laporan mengatakan, tren ini sangat sering terjadi di sekolah menengah di Amerika, Dikutip dari Mashable, studi dari Pew Internet Research Center dan American Life Project yang dirilis Kamis (28/2/2013) lalu, menemukan para guru sering menggunakan teknologi gadget dalam membantu proses belajar mengajar.

Dalam penelitian ini para 92 persen guru mengatakan internet sangat berdampak besar pada kemampuan mereka dalam mengakses konten dan sumber pengetahuan guna mendapat materi dalam proses belajar mengajar. “Temuan pertanda baik bagi orang-orang yang benar-benar ingin melihat alat-alat ini menjadi bagian dari lingkup pendidikan,” kata Kristen Purcell, pemimpin penelitian ini.

Dalam survei ini juga terungkap, sekitar 73 persen guru mengaku tak bisa lepas dari smartphone guna menunjang profesinya. Bahkan pada saat proses belajar mengajar, peralatan komunikasi ini sering digunakan dalam proses belajar mengajar.

Keberadaan jejaring sosial tak jarang juga dimanfaatkan sebagai proses komunikasi positif paska jam sekolah. Hal ini dikatakan sebagai media pembelajaran paling efektif mengingat jejaring sosial adalah sesuatu yang tak asing penggunaannya bahkan popular di kalangan remaja sampai orang tua. adi

author