banner 468x60

Guru di Kabupaten Malang Sedekah Masal untuk Yatim Piatu dan Dhuafa

501 views
iklan

sedekah dindik malangPenakita | MALANG – Aksi para guru dan pegawai di lingkungan UPTD Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang ini bisa jadi contoh bagi yang lainnya. Mereka suka rela iuran massal untuk kemudian dananya diserahkan pada siswa yatim piatu dan kaum dhuafa setempat. Acara rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadan itu tahun lalu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 700 juta.

Namun, kali ini dana yang diperoleh ternyata mengalami penurunan yaitu hanya 675.790.000. Dana sedekah itu diperoleh dari kantong pribadi para guru TK, SD, SMP, hingga SMA se-Kabupaten malang. “Selain dari guru juga dari UPTD,” ujar Edy Suhartono, Kepala Dindik Kabupaten Malang, Senin (29/7/2013).

Dana itu nantinya diberikan pada 18.832 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. “Memang seharusnya meningkat dari tahun lalu. Tetapi, tidak apa-apa, yang penting aksi sosial ini harus berkesinambungan,” tandas Rendra Kresna, Bupati Malang dalam acara berlabel Silaturahmi Keluarga Besar Dinas Pendidikan dalam Rangka Penyerahan Santunan Dhuafa dan Pembinaan Pendidikan di kantor Dindik Jl Sultan Agung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dana sebesar Rp 675.790.000 itu rinciannya Sebanyak Rp 30 juta berupa bantuan Dindik Kabupaten Malang, dan sisanya (sekitar Rp 645.790.250) diperoleh dari para guru di bawah naungan UPTD Dindik Kabupaten Malang. Selain menerima uang tunai yang besarannya antara Rp 50.000-400.000, para yatim piatu dan kaum dhuafa ini mendapat paket sembako. sum

author