banner 468x60

Hari Ini, Hendra Berlaga di LKS Jatim

434 views
iklan
Hendra Soeseno

Hendra Soeseno

Penakita | SURABAYA – Penakita | SURABAYA – Para peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2013 tingkat Jawa Timur agaknya perlu waspada. Sebab, mereka akan memiliki lawan tangguh asal SMKN 2 Surabaya.

Dialah Hendra Soeseno, siswa kelas XII Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Hendra, begitu sapaannya, dikenal sebagai pribadi yang tidak saja ramah, tetapi juga pandai di sekolah. Tak ayal, ia terpilih mewakili sekolahnya dalam ajang bergengsi LKS 2013 pada 5-7 Maret 2013 ini.

“Saya siap mengikuti lomba bidang industrial control. Saya akan membuat software PLC (Program Meuble Control, Red). Software ini bisa digunakan untuk mengatur dan mengoperasikan mesin krain pengangkut kontainer,” kata Hendra saat ditemui PENAKITA.com, Senin, (4/3/2013).

Siswa kelahiran Surabaya, 24 Januari 1995 ini mengaku optimis dapat menjadi pemenang. Sebab, selama beberapa minggu dirinya begitu giat berlatih. Ia menyadari betul kemampuannya dalam menggunakan logika bahasa pemprograman.

“Tiap hari saya berlatih merangkai bahasa pemprograman mesin cuci, pintu kereta, lampu lalu lintas, dan sebagainya. Saya berlatih kecepatan dan ketepatan saya berlogika,” tutur Hendra.

Kecepatan dan ketepatannya dalam berlogika itulah, yang diakui Hendra menjadi nilai lebihnya dibandingkan peserta lain. “Saya yakin, karya yang saya ciptakan nant, akan lebih baik, lebih efisien, dan ekonomis dari peserta lainnya. Itulah kunci kemenangan dalam kompetesi ini,” bebernya.*ika

author