banner 468x60

Harun Ingatkan Agar Naskah UN Aman dan Tidak Rusak

363 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Penakita | SURABAYA – Pengiriman paket naskah soal Ujian Nasional (UN) 2013 gelombang tiga mulai dilakukan, Kamis (11/4/2013). Setelah Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik, dan Kepulauan Sumenep, Madura, dikirim beberapa waktu lalu, kali ini beberapa wilayah di ujung timur Jawa Timur (Jatim) dan sebagian kawasan Mataraman mendapat giliran.

Total 13 Kabupaten yang mendapat jatah distribusi soal kali ini, antara lain Pacitan, Ponorogo, Tuban, Banyuwangi, Sumenep, Jember, Pamekasan, Bondowoso, Situbondo, Sampang, Lumajang, Trenggalek, dan Tulungagung.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi MM mengatakan, ke tiga belas kabupaten yang mendapat jatah pengiriman pada hari ini merupakan daerah yang jaraknya terbilang jauh. Kemudian, keesokan harinya, giliran daerah-daerah yang tidak begitu jauh jaraknya alias sedang. Pengiriman tahap terakhir adalah yang paling dekat.

“Persiapan UN untuk Jatim sudah tuntas, kali ini mengirim naskah soal untuk 13 kabupaten terjauh terlebih dahulu. Total boks yang dikirim itu sebanyak 1.414 untuk SMA, 508 boks untuk SMK, 12 boks untuk SMALB, 329 boks untuk Paket C, jadi secara keseluruhan 2.263 boks dikirimkan dari PT Jasuindo,” ujar Harun kepada PENAKITA.com, Kamis (11/4/2013).

Harun menjelaskan, setiap daerah yang mendapat jatah pengiriman terlebih dahulu seperti ini harus melihat segala aspek, terutama tempat penyimpanan boks naskah soal. Jangan sampai lokasi yang dipilih untuk menyimpan tidak aman atau bisa merusak boks paket naskah soal yang berada di dalamnya.

“Saya imbau kepada kabupaten/kota masing-masing agar memperhatikan tempat penyimpanan boks. Kepala dinas pendidikan harus melihat, apakah lokasi penyimpanan tersebut pernah dilanda banjir atau tidak. Jadi, jangan sampai rusak sebelum didistribusikan ke rayon-rayon. Semua harus berhati-hati,” tuturnya.ika

author