banner 468x60

Hasil Jalur Mandiri UM Diumumkan Hari Ini

434 views
iklan

univ negeri malang1Penakita | MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) mengumumkan hasil Seleksi Mandiri Jalur Program Diploma dan Sarjana (SMPDS) lebih cepat. Semula seleksi jalur mandiri ini bakal dilaksanakan pada 23 Juli mendatang.

Dengan alasan proses pemindaian dan penilaian sudah selesai dilakukan oleh Tim TIK UM, maka pengumuman hasil SMPDS bisa dilakukan lebih cepat, yaitu Sabtu (20/7/2013). Dengan demikian, Menurut Prof Hendyat Sutopo, Wakil Rektor I UM, 9.201 peserta SMPDS UM yang menjalani tes pada Selasa (16/7/2013) lalu bisa melihat hasil kelulusannya Sabtu (20/7/2013) pukul 24.00 di laman um.ac.id.

Sesuai kuota 20 persen, maka untuk jalur mandiri ini UM hanya menerima 1.604 siswa baru. Ditambahkan Hendyat Sutopo, untuk dapat melihat pengumuman, calon mahasiswa baru (camaba) UM harus memasukan personal identity number (PIN) yang didapatnya saat mendaftar.

Sedang untuk penentuan uang kuliah tunggal (UKT) bagi camaba SPMPDS, ditegaskan Hendyat, baru ditentukan pada 30 Juli mendatang. Setelah diketahui kategori UKT, para camaba ini harus registrasi pada 1-2 Agustus di Gedung Graha Cakrawala UM.

“Yang harus dibawa camaba, ijasah asli dan salinan, rapor asli dan lainan, bukti pendaftaran, dan lain-lain yang bisa dilihat di laman. Kalau ada perubahan jadwal acara-acara ini akan kami umumkan di laman. Jadi, camaba harus sering-sering memantau laman, terlebih mereka yang dari luar Jawa,” tuturnya.

Ditambahkan Hendyat, UM memberlakukan sistem UKT untuk jalur SPMDS. Namun berbeda dengan jalur undangan (SNMPTN) dan jalu ujian tulis (SBMPTN), besaran jumlah UKT pada jalur mandiri mulai pada kategori 3. “Kalau untuk jalur mandiri, istilahnya beaya kuliah tunggal (BKT). Tapi besaran nilainya tetap mengacu pada UKT di jalur SNMPTN dan SBMPTN,” ungkapnya. sum

author