banner 468x60

Hasil SBMPTN Diumumkan, Pagu ITS Kemungkinan Bertambah

407 views
iklan

logo ITSPenakita | SURABAYA – Sivitas akademika ITS memastikan jumlah mahasiswa yang diterima perguruan tinggi negeri (PTN) ini melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 968 calon mahasiswa. Angka tersebut masih mungkin bertambah jika pagu kosong dari pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang tidak daftar ulang diikutkan dalam pagu SBMPTN.

Sebelumnya ITS menyisakan 78 pagu kosong dari pendaftar SNMPTN yang tidak daftar ulang. ”Bisa tidaknya pagu kosong ini dimasukkan ke SBMPTN masih dibahas dalam rapat forum rektor,” ungkap Ismaini Zain, Kepala Badan Akademik ITS.

Mengenai jalur bidik misi, lanjut Ismaini, kuota 232 dipastikan sudah terpenuhi seluruhnya. “Namun, pada saat daftar ulang SNMPTN lalu memang ada 12 pendaftar bidik misi yang tidak hadir,” ujarnya.

Ismaini belum bisa memastikan apakah kuota tersebut akan diakumulasikan ke SBMPTN. “Hal itu masih menunggu keputusan dari forum rektor,” tutur Ismaini.

Disinggung soal hasil SBMPTN yang bakal diumumkan Senin (8/7/2013) mendatang, Ismaini menegaskan para pendaftar bisa langsung mengakses melalui website sbmptn.or.id mulai pukul 18.00 WIB. Caranya, menurut Ismaini, pendaftar harus memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir pada website tersebut.

setelah memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir peserta langsung bisa melihat dia diterima atau tidak. “Jika diterima, pendaftar bisa langsung mengakses website masing-masing universitasnya untuk proses daftar ulang,” beber Humas Panitia Lokal SBMPTN Surabaya ini. ari

author