Hebohnya Anak-anak di Lomba Mewarnai Penakita-Kemendikbud

Karya siswa SLB TKLB Karya Mulia Surabaya

Karya siswa SLB TKLB Karya Mulia Surabaya

Penakita | SURABAYA – “Horeee…..aku dapat hadiah!”
“Iyaa, aku juga dapat…!”
“Bunda, aku mau yang kuning….”
Seruan penuh keceriaan itu mewarnai gelar Lomba Mewarnai di Perpustakaan Bank Indonesia (BI) Jl Taman Mayangkara no 6 Surabaya, Sabtu (22/11/2014).

Pagi itu sekitar 50 anak PAUD dan TK dari berbagai sekolah ikut lomba yang diadakan penakita.com. Kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini juga didukung Perpustakaan BI, Bank UMKM Jatim, BK3S Jatim, PT Kalbe Farma, dan Komunitas Jawa Timur.

Sejak pagi anak-anak sudah tidak sabar menantikan lomba dimulai. Mereka sudah membeber meja masing-masing dan memersiapkan alat mewarnainya.

“Kegiatan ini baru pertama kali kami adakan, dan Alhamdulillah mendapat sambutan meriah. Yang menarik, di antara mereka ada pula siswa SLB. Ternyata karya mereka tak kalah bagusnya,” cetus Ari Prabowo, seksi Lomba Mewarnai & Mendongeng.

Dari penilaian para juri yang terdiri dari Rendra (ilustrator/karikaturis), Pri Handayani (BK3S), dan Pramudito (jurnalis), lima murid SLB TKLB Karya Mulia Surabaya ini malah memborong hadiah. Mereka adalah Aldi, Abdi, Rara, Deril, dan Uul.

Ditambahkan, Lomba Mewarnai ini mengangkat tema Pahlawanku Tanpa Senjata. “Kami harap melalui kegiatan ini bisa memberi wawasan pada anak-anak mengenai sosok pahlawan dari sisi yang lebih beragam,” papar Ari.

Selain Lomba Mewarnai, Minggu (23/11/2014) akan diadakan Lomba Mendongeng (Story Telling) di tempat yang sama. Lomba Mendongeng ini diikuti para Bunda PAUD dan guru TK se-Surabaya. sum