banner 468x60

Honor PTT Dijamin Tidak Akan Telat Lagi

428 views
iklan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr Harun MSi

Penakita | SURABAYA – Setelah adanya keterlambatan pembayaran honor Pegawai Tidak Tetap (PTT) selama dua bulan, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Dr Harun MSi, berjanji di bulan-bulan mendatang tidak akan terjadi persoalan serupa. Sebab, keterlambatan biasanya memang terjadi setiap awal tahun karena adanya prosedur yang harus dijalankan.

“Bulan depan sudah normal kembali. PTT tetap akan dibayar setiap bulan dengan model kerja dulu baru menerima upah,” ungkap Harun, kepada PENAKITA.com, Kamis (28/3/2013).

Sementara itu, Sekretaris Dindik Jawa Timur, Sucipto menambahkan, pencairan upah PTT ini telah berlangsung selama dua hari. Kemarin, secara keseluruhan PTT dari lima instansi di bawah Dindik Jawa Timur telah menerima upahnya.

Kelima instansi tersebut antara lain Kantor Dindik Jawa Timur di Jl Gentengkali 33 Surabaya, dan Jl Jagir Wonokromo Surabaya, serta UPT PPPK (Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Kejuruan) Ketintang Surabaya. Selain itu dua kantor lainnya ialah UPT SMANOR Sidoarjo dan SLB yang terletak di di Malang. “Semua sudah ambil kok, tidak ada masalah lagi,” katanya.

Cip, sapaan akrap Sucipto menuturkan, upah yang diterima PTT bervariasi tergantung jenjang pendidikannya. Untuk PTT lulusan SMP sejumlah 2 orang menerima upah Rp 1.350.000 sedangkan lulusan SMA dan D1 sejumlah 89 orang menerima upah sebesar Rp 1,4 juta. Sementara untuk PTT lulusan D2 hingga S2 upah yang diterima berkisar Rp 1.450.000 hingga Rp 1,7 juta.

“Upah ini kita berikan dalam bentuk uang cash. Berbeda dengan PNS yang honorariumnya ditransfer ke rekening masing-masing,” ungkapnya. ika

author